flags_1

Jumat, 15 Agustus 2014

Tanggalnya putih abu-abu part 1

TERCENGANG, MERDEKA, BEBAS, itulah kata-kata dan perasaan yang hinggap dipikiran setelah melototi secarik kertas putih berhias pernik-pernik hitam yang berlogokan SMKN Banyuwangi, saat ini tgl 23 Juni 2011 tepat pukul 11.00 AM aku resmi menjadi anak LULUSan SMK. CihuiiiBersama angin sepoi-sepoi yang setia menyelimuti kegembiraanku, aku benar-benar merasakan kebebasan yang sebelumnya belum pernah kurasain, semua penat yang sebelumnya selalu mengendap terasa hilang dan tuntas.Dan kini saatnya aku menyiapkan bahan-bahan buat corat-coret putih abu-abu untuk merayakan kebebasan kami anak lulusan thn 2011. Asssssseeekkk!!!!!

dreeeeettt DREEEETTTT DREEEEEEEEEEETTTT getar hpku membungkam sejenak kegembiraan ini, "LOHAAAAA" terdengar suara cempreng setelah kupencet tombol hijau diponselku. "CIIIIIIINNKKK, gimana lulus kaga? Lu pasti ngga lulus kan.. Hahaha, Gue lulus coooyyy,!!!! Dan pastinya danem tertinggi.. Hahaaa Posisi dimana?? Gue kesitu sekarang, jangan kemana-mana. OK!! Hahahahaaa.." tut tut tuuut. seperti biasa si cempreng Huri main matiin telfon, takut pulsanya abis kali.. :DTiiiiiinn tuuuunn tiiiiinn tuuuunnnn, si Huri sudah didepan rumah, walaupun aku lagi dibelakang rumah tapi aku tau itu si Huri, karna suara klakson aneh itu cuma motor Huri yang punya. Si pemilik aneh, motornya juga ikut aneh, haha tapi orangnya baek asik, aku musti bersyukur punya sahabat seperti Huri, meski aneh tapi setia sebagai sahabat, kita saling berbagi, berbagi kesusahan dan kesenangan karna arti sahabat bukan sekedar materi. Wuiiss uda lulus smk jadi sedikit bijak. Haha

PELETAAAKKK, kunci motor terjun dikepalaku,"kampreeeett, dicariin ternyata disini", suara khas cemprengnya bakal bikin aku kangen ntar pasti."sakit peeekk, emang lu kira ni kepala apaan?, tolal lu ah", kepek, itulah nama panggilan yang cocok buat si Huri, ntah dulu asalnya darimana semua anak sesekolahan panggil dia kepek. Kalau aku sih ngikut anak-anak lain aja panggil dia kepek Hahaha."iye sorry, elu sih dicariin dikulkas ngga ada, dilemari ngga ada, dikolong-kolong juga ngga ada. :D, apaan nih? Coba liat..!", sambil nyengir si Huri cempreng atau si kepek ngambil kertas ditangan aku."wuiiiiiihhh, lu lulus juga cink!! Kirain taun depan lulusnya.. Hehehe" eh keluar yuk beli pilok, buat besok, kan kita mau tour keliling Banyuwangi, lu kalau diem berarti mau. Iya kan!! Hahaha", si Kepek nrocos sambil nyeret-nyeret aku."sompret, gue belom mandi kali pek", aku ngeles, males banget juga, panas-panas gini, emang si kepek ngga tau situasi."udaaah, lu mandi kaga mandi sama aja cink, tetep temen gue yang ganteng, uda ayok ah". "ih najis, lu ngerayu gue pek??? Dasar cabul lu, gue cwo pek, masih lu rayu aja, bentar gue ganti baju dulu", tapi emang sih apa yang dikatakan si kepek bener, aku mandi ngga mandi emang tetep cakep, wkwkkwkwk.

Keesokan harinya..Assolatukhoirumminannauuuummm.. Suara adzan subuh berkumandang menggugah hati dan pikiranku. DREEEEEEETTT bergetar hpku dan tertera nama *KEPEK*, segera aku pencet tombol hijau dan "Sholat dulu cuuuuuukkk" tuut tuuut tuuut, sekarang musti aku duluan yang mencet tombol merah ckckckck, tumben si kepek jam segini udah bangun, sangking semangatnya kali yah mau corat-coret putih abu-abu, dasar cempreng. Wudlu dulu deh.."banjiiiiirr, banjiiiirr, banjiiirrrr" teriakku histeris.. "hahahahaha!! Hahahaha!!!", suara itu!!! Pasti si kepek yang uda nyiram aku."Banjir banjir, banguun.!! Kebiasaan tidur dikamar sholat, tu sajadah penuh sama ilermu!!" terlihat sosok yang sangat aku takuti namun aku hormati dan aku sayangi disamping si kepek, sosok ini sangat tak asing bagiku, setiap hari aku melihatnya, ntah disaat beliau memasang muka senang, perhatian, sedih dan yang paling sering memasang muka yang sama seperti saat ini yaitu pasang muka menyeramkan alias marah. Yup, inilah emakku yang selalu ada buatku dan keluargaku. I love u mom.. :D

wuuuuusss, angin pagi menampar-nampar mukaku, sangat sejuk, namun tak dapat kunikmati karna "pek, santai aja lah, ngga usa ngebut" kataku. "biar cepet nyampek cink, anak-anak udah nunggu". Ah emang ni anak ngga bisa bawa motor pelan, tiba-tiba cegekekh, cegekekhh (suara motor), "kenapa motor lu pek?" sambil turun dari motor aku cek mesin, dan si kepek juga turun kemudian ngecek tangki, "yah, bensinnya abis cink, tadi malem lupa belom diisi ulang Hehehehe :D". "yaudah dorong dulu aja sampai ada kios bensin" sambil clingak clinguk kanan kiri aku sama kepek ndorong motor dia. "kenapa mas? Bentar yah.." suara merdu keluar dari bibir imut cwe yang juga berseragam putih abu-abu namun berbeda logo, dengan motor maticknya si cwe itu datang dan pergi. "lah, tu cwe mau ngapain?" tanya si kepek."elu nanya gue trus gue nanya siapa pek?" nada yang sedikit lirih menjadi not yang paling merdu untuk jawabanku buat si kepek saat ini, karna emang udah sedikit capek sih jalan kaki sambil ndorong motor. "sompret lu" maki si kepek karna kesal. tak lama kemudian datang sosok anggun tadi dengan menenteng bensin. Lah..

Bersambung

0 komentar:

Posting Komentar